Magang HMRH 2012

IMG_0019Magang di sebuah himpunan memang sudah menjadi budaya di kampus ITB saat para anggota baru telah dilantik dan mulai memasuki dunia berhimpun. Hal tersebut diterapkan pula dalam Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati (HMRH).

Mengapa perlu diadakan magang? Alasannya adalah karena magang dapat membantu anggota baru HMRH angkatan 2012 untuk lebih mengenali divisi-divisi yang ada dalam himpunan HMRH. Untuk di himpunan HMRH  sendiri, project magang ini merupakan hasil kerjasama divisi PSDA dan MSDA. PSDA yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya anggota bertindak sebagai inisiator, sedangkan MSDA sebagai divisi yang bergerak dalam manajemen sumber daya anggota, berperan dalam menempatkan setiap anggota himpunan untuk masuk divisi yang diinginkan ataupun divisi yang cocok bagi anggotanya.

Pelaksanaan magang untuk 2012 ini berlangsung sekitar 9 September hingga pertengahan Oktober. Parameter penilaian magang yaitu kehadiran dan bagaimana anggota mengerjakan tugas-tugas yang diberikan saat berada dalam masa magang di masing-masing divisinya. Semua penilaian tersebut akan di arsipkan dalam sebuah rapor penilaian yang dibuat oleh divisi MSDA. Pada dasarnya semua divisi mengacu pada sistem penilaian di atas, namun tentu saja ada format penilaian tambahan yang berbeda dari setiap divisi. Komitmen yang kuat sangat dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana anggota 2012 berpartisipasi dalam menjalankan kegiatan magang ini.

PenanggungJawab kegiatan magang 2012 ini adalah Algie Aldhian (Kadiv PSDA, BE 10) dan Chairina Fadhila (PSDA, BE 11). Harapannya dengan diadakan kegiatan magang ini, anggota baru 2012 ini dapat menjadi  anggota  yang ingin aktif di himpunanannya dan tetap mengacu kepada “project A”. (AB, 12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *