Training for Magangers Eksternal feat @infobdg dan CaCO

Pada hari jumat tanggal 20 September 2013 lalu, bidang eksternal menggelar TFM (training for magangers) di ruang 2201 Labtek XI SITH. Dalam acara ini, turut mengundang salah satu admin twitter @infobdg yang juga merupakan PR (Public Relation) dari infobdg Glenn Samuel, mantan announcer radio CBL Regisa Hauna, dan marketing CaCO, M. Isyraqi E.H.

tfm2

Juga hadir dalam acara ini beberapa staff dan pimpinan dari infobdg.

Tujuan diadakannya TFM ini adalah untuk membekali magangers bidang eksternal HMRH yang melingkupi sub bidang hubungan luar dan sub bidang media dan informasi mengenai wawasan tentang apa itu hubungan luar dan medinfo langsung dari ahlinya.

Dalam acara ini, dibahas secara mendalam tentang bagaimana cara berkomunikasi kepada publik, wawasan mengenai aplikasi dari ilmu berkomunikasi di dalam dunia kerja, mengetahui bagaimana cara mengolah informasi dan menyajikannya dalam bentuk yang menarik, serta mengenali media komunikasi dan media social sebagai digital marketing.

Tidak ketinggalan juga sharing mengenai dunia kerja di bidang media publikasi dan humas.

Meskipun, acara diselenggarakan oleh bidang eksternal, namun acara ini terbuka untuk seluruh massa HMRH yang ingin lebih mengetahui seputar dunia jurnalistik dan hubungan luar. Terlihat hadir dalam acara ini Maulana, kahim HMRH serta Syarif H, kabid MSDA HMRH.

Ketua penyelenggara acara ini, R. Hanan, yang juga merupakan kabid eksternal HMRH, ketika diwawancarai seusai acara mengatakan bahwa tingkat antusiasme para magangers eksternal sangat tinggi dalam acara ini. Terlihat dari banyaknya peserta yang hadir meskipun acara ini diselenggarakan pada malam hari dan cuaca saat itu sedang hujan. “saya rasa, acara seperti ini sangat menarik bagi massa HMRH, kedepannya mungkin kita (HMRH – red) harus sering-sering mengadakan acara seperti ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *