Rupa Kita dan Launching Album Hayati

1229948_10201359221435154_76279972_nKeluarga Mahasiswa Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (KM-SITH) ITB, yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati (HMRH), Himpunan Mahasiswa Biologi Nymphaea, serta Himpunan Mahasiswa Mikrobiologi Archaea, mengadakan acara bertemakan lingkungan yang bernama Rupa Kita, Minggu (8/9), pukul 08.00-12.00 WIB.

Acara yang diadakan di Taman Cibeunying (Cibeunying Park) Bandung ini, memiliki tujuan utama sebagai momen peluncuran Album Hayati. Album Hayati merupakan sebuah album musik berisikan 5 lagu bertemakan ilmu hayati serta lingkungan, yang digarap oleh kolaborasi ketiga himpunan dalam KM-SITH. Salah satu tujuan dibuatnya album ini adalah mempermudah para pelajar dalam mempelajari ilmu Biologi.

Selain peluncuran Album Hayati, Rupa Kita diisi dengan acara pelatihan pembuatan vertikultur oleh We Grow, pelatihan urban farming oleh Bandung Berkebun, serta pelatihan penghiasan lingkungan (contoh: melukis tong sampah) oleh Divisi Pengabdian Masyarakat Nymphaea. Sedangkan untuk acara hiburannya, Rupa Kita diisi dengan lantunan kelima lagu dalam Album Hayati, penampilan musik dari Mahasiswa Teknik Industri (MTI), penampilan musik dari Band of Patra (BoP), serta penampilan musik dari Mukti-Mukti.

Sasaran pengunjung Rupa Kita adalah para mahasiswa SITH, mahasiswa Institut Teknologi Bandung, serta penduduk sekitar yang tinggal di sekitar kawasan Taman Cibeunying.

Dengan diadakannya Rupa Kita, diharapkan masyarakat menjadi lebih cinta terhadap lingkungan serta mau berkreasi, baik mengambil inspirasi dari lingkungan maupun untuk memperindah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *