IBCE

about US

WHAT
IS
IBCE?

Integrated Bioengineering Competition and Event atau disingkat IBCE merupakan serangkaian acara dengan konten keilmuan dan keprofesian Program Studi Rekayasa Hayati atau Bioengineering Institut Teknologi Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Rekayasa Hayati ITB atau HMRH ITB dengan tujuan mengenalkan ruang lingkup dan peran rekayasa hayati kepada khalayak luasa

Bioengineering (Rekayasa Hayati) merupakan bidang keilmuan pertama di Indonesia yang berdiri di bawah naungan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB sejak tahun 2010. Interdisiplin ilmu ini mengaplikasikan perekayasaan berbasis biosistem untuk meningkatkan efisiensi fungsi dan manfaat biosistem dalam lingkup bioindustri.

Our events

Competition

Seminar

Expo

A word from us



Semoga dengan adanya IBCE, dapat memantik semangat dan kreativitas untuk pengembangan produk yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan sebagai poin yang paling utama.


Ragil Anas Islamudin
Ketua IBCE
Harapannya acara IBCE ini menjadi salah satu wadah bagi Rekayasa Hayati terkhususnya HMRH ITB selaku organisasi mahasiswa dalam menyalurkan dan mengenalkan keilmuan serta identitasnya kepada masyarakat, praktisi, dan akademisi. Selain itu, melalui acara ini diharapkan dapat memantik semangat anak muda dalam menghasilkan berbagai inovasi teknologi dalam bidang kehayatian guna dapat memberikan manfaat yang ada di sekitar. Muda dan Bergelora, HMRH Jaya!
M Farid Mahfuzh Abrar
Ketua HMRH ITB