HMRH Goes to SBE UISC Competition

HMRH Goes to SBE UISC Competition

Oleh     : Tim Magang Medkominfo HMRH ITB

biotekKuliah, magang, berkarya di himpunan, lalu kuliah lagi. Mungkin aktivitas tersebut merupakan aktivitas template yang sebagian besar dijalani oleh teman-teman HMRH. Merasa jenuh kan dengan aktivitas yang itu-itu aja dan aktivitas tersebut juga nggak produktif? Kira-kira apa ya salah satu aktivitas yang produktif dan mengasah kemampuan kita juga baik dalam keilmuan kita maupun kemampuan soft skill? Salah satu rekomendasi aktivitas yang seru, mengasah kemampuan dan menambah pengalaman adalah….IkutKompetisi! Seperti teman-teman yang ikut dalam Kompetisi BioTech yang diadakan oleh SBE UISC!

Pada kesempatan ini, 14 Massa HMRH ikut bergabung dalam kompetisi BioProcess Technology Challenge yang diadakan oleh SBE UISC. 14 Massa HMRH ini tersebar dalam 5 team dan berkesempatan untuk masuk dalam tahap 15 besar. Kompetisi ini membahas mengenai Problem Solving untuk memecahkan permasalahan yang ada di Indonesia dalam berbagai aspek yaitu energy, food, environment, dan health. Adapun team yang berlaga dalam kompetisi ini membuat Abstract, paper, dan media social blog yang bertujuan untuk berinteraksi dengan masyarakat luar. Setelah seleksi abstrak, submisi paper dan artikel, lima team ini berkesempatan untuk mengikuti Grand Final Paper Presentation yang diadakan pada tanggal 6-7 September 2014 di Universitas Indonesia, Depok. Final presentation ini membuahkan hasil yang sangat baik. Team Save Rancaekek dan Team 3 dari HMRH ITB mendapat predikat Juara III dan Juara II dikompetisi tersebut. Wah! Keren juga ya! Untuk teman-teman yang penasaran mengenai apa saja masalah atau tema yang diangkat oleh kedua team juara, teman-teman dapat mengunjungi bit.ly/BioTechTeam3 dan bit.ly/saverancaekek untuk informasi lebih lanjutnya. Selain team juara, teman-teman juga bisa mengakses link team dari massa HMRH yang masuk dalam 15 besar. Link-linknya adalah bit.ly/BioTechTeam6 , bit.ly/BioTechTeam11 , bit.ly/BioTechTeam13 .

Dari kabar gembira diatas, apakah teman-teman tergerak untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lain dan mendapat predikat juara? Ditunggu ya kontribusi teman-teman untuk lebih mengharumkan nama HMRH diranah keilmuan seperti ini ataupun dibidang lain. Jangan berhenti untuk berkarya teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *