Bidang Akademik HMRH ITB

 

Bidang akademik ini adalah bidang yang memberikan pelayanan akademik kepada seluruh anggota HMRH. Mengapa bidang ini diperlukan??? Karena bidang ini akan membantu anggota HMRH yang mengalami kesulitan dalam hal akademik yang dihadapinya dalam perkuliahan di kampus ITB.

Program Kerja

Bidang akademik memiliki program kerja yang terdiri dari tiga garis besar,yaitu:

1.    Program Kerja Rutin

  • Tutorial Matakuliah

Program kerja ini bertujuan untuk membantu anggota HMRH dalam memahami suatu matakuliah. Matakuliah yang akan ditutorialkan tergantung dari permintaan anggota HMRH. Tutorial yang diadakan hanyalah matakuliah wajib.

  • Konseling Akademik

Program kerja ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa konseling dan tutorial khusus bagi anggota HMRH yang memerlukan, sesuai permintaan. Prioritas target adalah anggota HMRH yang belum lulus TPB.

2.    Program Kerja Insidental

  • Pengarsipan Materi Kuliah Wajib

Program kerja ini dilakukan untuk menyediakan bahan ajar matakuliah wajib berupa “e-book”, slide, dan tugas khusus.

  • Bundel Soal

Program kerja ini berkoordinasi dengan bidang bisnis HMRH, dimana bidang akademik membuat kumpulan soal-soal ujian dan quiz beserta kunci jawabannya yang kemudian akan dijual oleh bidang akademik.

  • Buku KP

Pembuatan buku ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai KP kepada anggota HMRH dan memfasilitasi data peserta KP tahun sebelumnya dalam bentuk buku.

3.    Program Kerja Internal

  • Rapat Internal

Comments are closed