Bagian Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA)

KaBag PSDA - Algie Aldhian Akbar

Bagian Pengembangan Sumber Daya Anggota HMRH ITB (PSDA) bertugas untuk merancang kaderisasi sesuai profil yang dibutuhkan anggota baik untuk masuk sebagai anggota HMRH ITB, badan pengurus HMRH ITB, maupun keluar sebagai alumni HMRH ITB

Beberapa program kerja Bagian PSDA antara lain:

1. Perancangan Draft Grand Design Kaderisasi (GDK) HMRH ITB

Merancang Draft GDK HMRH ITB dengan mengacu pada RUK KM ITB agar dapat diimplementasikan pada tahun kepengurusan 2014-2015 dalam bentuk program kerja yang sesuai dengan profil tingkat anggota HMRH ITB.

2. Project-A PSDA

Merancang sistem pengembangan sumber daya anggota yang dapat dikuantifikasi agar keberhasilan kaderisasi berjenjang setiap individu dapat diukur secara jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

3. Program Pengakraban Anggota Baru (PPAB) 2013

Kegiatan besar yang merupakan gerbang kedatangan bagi anggota baru HMRH, Nymphaea dan Archaea. Kegiatan yang berisi arahan untuk memenuhi profil GDK Nymphaea Tingkat 1 No.1, 2, dan 3. Tujuannya untuk tercapainya profil kader muda sehingga siap dan pantas menjadi kader KM SITH dan himpunan-himpunan di dalamnya, sesuai dengan program studi yang diambil. Objek utama dari PPAB adalah mahasiswa/i SITH 2012 dengan panitia inti massa KM SITH 2011.

4. Latihan Kepemimpinan Organisasi (LKO)

Kegiatan yang berisi materi-materi dasar himpunan dan dasar-dasar menjadi pemimpin sebuah organisasi, khususnya HMRH ITB. Tujuannya untuk mempersiapkan calon pengurus himpunan sehingga mampu menjadi pengurus himpunan. Calon pengurus himpunan yang dimaksud merupakan massa HMRH 2011.

5. Magang HMRH 2013

Merupakan program pengenalan kerja dan budaya pelaksanaan himpunan dalam komponen-komponen himpunan yaitu DPA, BPH, dan senator. Setiap divisi dalam BPH maupun perangkat himpunan lainnya diwajibkan memiliki kurikulum magang tersendiri yang sudah harus dipersiapkan jauh hari sebelum magang berlangsung. Bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengayaan pengalaman dalam berhimpun dan eksekusi program kerja untuk massa HMRH 2012

 

Comments are closed